Senin, 07 Juli 2014

11 Orang Tewas karena Kecelakaan Pesawat di Polondia

karena Kecelakaan Pesawat di Polondia

Minggu, 06 Juli 2014  | Martin Bagya Kertiyasa
Ilustrasi kecelakaan pesawat. (Foto: Okezone) Ilustrasi kecelakaan pesawat. (Foto: Okezone) WARSAWA - 11 orang tewas dalam satu kecelakaan di Topolow di dekat Czestochowa di Polandia Selatan. Hanya satu orang selamat dalam kecelakaan pesawat pribadi milik satu sekolah terjun payung di dekat Czestochowa, sekitar 207 kilometer di sebelah barat-daya Ibu Kota Polandia, Warsawa.

Sebanyak 11 penerjun dan seorang pilot berada di pesawat tersebut, kata media setempat. Menurut Pawel Ftaczak dari Departemen Pemadam, itu adalah jenis kecelakaan paling serius dalam beberapa tahun belakangan ini.

Namun, pesawat itu jatuh di wilayah tanpa penghuni sehingga mengurangi jumlah korban, seperti dilansir dari Antara, Minggu (6/7/2014). Setelah jatuh, pesawat tersebut terbakar, dan 16 mobil pemadam bergegas ke lokasi.

Seorang saksi mata mengatakan ia melihat pesawat yang menukik dan mengira pesawat itu akan menghantam rumahnya. Dia bergegas ke tempat pesawat tersebut jatuh dan mulai membantu mengeluarkan orang dari puing pesawat. Dia menyelamatkan satu orang, yang lain terbakar di depan matanya, kata saksi mata itu.

Korban selamat tersebut dibawa dengan menggunakan helikopter ke rumah sakit di Czestochowa dan berada dalam luka serius tapi stabil. Wlodzimierz Skalik, Presiden Czestochowa Aeroclub dan Polish Aeroclub, mengatakan pesawat itu adalah pesawat bermesin-dua Piper PA-31

Tidak ada komentar:

Posting Komentar