Selasa, 08 Juli 2014

Horner: Duel Vettel - Alonso Adalah yang Terbaik


Selasa, 08 Juli 2014  | Reza JailaniHorner: Duel Vettel - Alonso Adalah yang Terbaik Fernando Alonso (kiri) dan Sebastian Vettel (kanan) saat berduel di Silverstone (Foto: Crashnet) SILVERSTONE – Kepala tim Red Bull, Christian Horner menyebut apa yang dilakukan pembalapnya, Sebastian Vettel dalam menyalip Fernando Alonso adalah sebuah aksi yang brilian di Grand Prix (GP) Inggris.

Antara Vettel dan Alonso memang terlibat duel saling salip dia atas sirkuit Silverstone, Minggu kemarin. Awalnya pembalap Ferrari tersebut yang menyalip Vettel sesaat setelah ia keluar di pit stop. Kurangnya daya cengkram dan panas pada band RB10 milik Vettel membuatnya kesulitan mengambil alih tempat Alonso.

Namun dengan kelas yang ia miliki sebagai driver empat kali juara Formula One (F1) Vettel kembali dapat merebut posisinya dari tangan Alonso. Walaupun kedua pembalap saling melontarkan komplain kepada paddock tim masing-masing dan tak ada tindakan dari Federasi Automotif Internasional (FIA) yang memberikan hukuman kepada keduanya.

“Itu adalah dua pembalap di mana mereka menunjukkan keahliannya, dan aksi duel tersebut merupakan bagian terindah dari balapan. Masalahnya adalah, mereka telah mengetahui semua aturan yang tertulis ketika berada di atas lintasan,” kata Horner, kepada Crashnet, Selasa (8/7/2014)

“Pada akhir balapan, Vettel membuat suatu aksi yang hebat. Dia berhasil menempel dan menyalip Alonso benar-benar mengesankan,” tambahnya.

Lebih lanjut lagi, Horner beranggapan meskipun kedua driver tersebut saling melemparkan komplain namun ia tak melihat ada suatu alasan untuk menghukum keduanya.

“Saya rasa akan menjadi suatu kesalahan bila kami menjatuhkan hukuman kepada mereka (Alonso dan Vettel). Keduanya tampil secara maksimal, melakukan apa saja untuk dapat berada di depan dan saling mengalahkan. Suatu persaingan saya rasa,” tuntas kepala tim Red Bull.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar