Selasa, 08 Juli 2014

Lorenzo Teken Kontrak, Espargaro Hengkang

Selasa, 08 Juli 2014  | Pidekso Gentur SatriajiLorenzo Teken Kontrak, Espargaro Hengkang Pol Espargaro (Foto: Stephane Mahe/REUTERS) BORMES LES MIMOSAS – Pol Espargaro mengaku dirinya mungkin saja hengkang dari Yamaha pada 2015. Untuk diketahui, posisi pembalap asal Spanyol itu tengah berada di ujung tanduk, mengingat Jorge Lorenzo tengah dalam pembicaraan kontrak baru dengan Yamaha.

Dalam kontrak Espargaro, terdapat klausa yang berbunyi bahwa dia bakal free agent seandainya Yamaha meneken kontrak baru dengan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Rossi mengonfirmasi sudah memperpanjang kontrak dua tahun pada pekan lalu, sedangkan diskusi kontrak dengan Lorenzo tengah berlangsung.

Espargaro memiliki kontrak langsung dengan Yamaha di Jepang, tapi pada awal musim lalu dia hanya ditempatkan di tim satelit Tech 3. Dan jika benar bakal hengkang, adik dari Aleix Espargaro itu sebelumnya pernah menyatakan ingin tetap berada di kubu factory. Ducati paling kuat disebut-sebut bakal menampungnya.

“Jika dua motor ofisial diambil dari saya, maka saya bisa berbicara dengan tim lain dan saya bisa pindah. Saya menerima tawaran tapi belum tahu apa yang bisa dilakukan. Tapi, prioritas saya adalah tetap bersama Tech 3, karena saya suka tim ini beserta motornya, dan saya cukup kompetitif,” kata Espargaro, seperti diberitakan MCN, Selasa (8/7/2014).

“Tech 3 adalah salah satu yang terbaik dan tidak banyak yang seperti tim ini, kami harus pintar dan tidak bodoh. Tapi, jika dua motor ofisial diambil, saya harus memikirkan apa masih berada di motor dan tim yang bagus,” lanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar